KKN 34 UMBY Adakan Lomba Mewarnai Di Dusun Manggung

Lomba Mewarnai KKN UMBY 34

Siarpedia.com, Bantul  – Kegiatan mewarnai merupakan salah satu kegiatan menyenangkan bagi anak-anak. Setiap warna yang dipilih menjadi salah satu wadah bagi anak-anak dalam menuangkan kreativitasnya. Dimasa pandemi Covid-19 kebanyakan anak merasa jenuh melakukan kegiatan pembelajaran secara daring, padahal diusia mereka biasanya akan lebih senang jika bertemu atau bermain dengan teman seusianya.

Karena tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 34 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan kegiatan Lomba Mewarnai Bagi Anak di RT 06, Dusun Manggung Wukisari Imogiri, Kamis, (27/01/2022). Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anak-anak di Dusun Manggung mampu mengasah kreativitas, serta penyaluran bakat, lomba ini juga diharapkan dapat melatih kemampuan motorik pada anak.

“Kemampuan motorik seorang anak dapat dilihat dari kebiasaan anak memegang crayon atau pensil yang nyatanya dapat berguna untuk memperkuat otot halus pada anak serta dapat melatih fokus pada pada anak tersebut”, 

Penanggung Jawab Program Kerja KKN Kelompok 34 UMBY Yopa Elingga mengatakan, kemampuan motorik seorang anak dapat dilihat dari kebiasaan anak memegang crayon atau pensil. “Kemampuan motorik seorang anak dapat dilihat dari kebiasaan anak memegang crayon atau pensil yang nyatanya dapat berguna untuk memperkuat otot halus pada anak serta dapat melatih fokus pada pada anak tersebut”, ungkapnya.

Sementara itu, Rani Amelia selaku anggota KKN Kelompok 34 UMBY mengatakan bahwa anak-anak sangat antusias selama mengikuti kegiatan lomba mewarnai tersebut. “Saya melihat anak-anak sangat semangat karena mereka tahu nanti akan ada hadiahnya dan kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai hiburan bagi anak-anak selama masa pandemic”, ujar Rani.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 34 UMBY A Sidiq Purnomo SKom MEng sangat mendukung program kerja mahasiswa binaannya. “Saya harap kegiatan ini dapat menjadi salah satu kegiatan positif yang dapat merangsang minat dan pertumbuhan otak anak”, tutup Sidiq, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Senin, 31 Januari 2022.. (*)

Sumber :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *